Dalam sebuah perkuliahan, seorang dokter senior yang menjadi dosen ditempat itu bertanya kepada para mahasiswanya mengenai makanan utama apakah yang akan mereka cari ketika bertugas didalam lingkungan yang terpencil. Semua mahasiswa diperkenankan mengemukakan jawaban dan juga alasannya.

Jawaban dan pendapat dari mereka sangat beragam. Beberapa diantaranya kebanyakan adalah jawaban yang sama. Makanan yang akan mereka cari ditempat tersebut antara lain adalah buah, sayuran dan daging. Bahkan ada juga yang menjawab bahwa dirinya akan mencari jamur dan akar-akaran karena dianggap punya khasiat yang sangat bagus untuk kesehatan mereka di lingkungan tersebut.

Dokter senior itupun sesaat tersenyum puas dan bangga bahwa para mahasiswanya adalah calon dokter yang punya referensi dasar yang mumpuni untuk bertahan hidup di lingkungan terpencil. Hingga seorang mahasiswanya yang terlambat datang, masuk dan diperkenankan untuk memberikan jawaban beserta alasannya, mengenai makanan apa yang akan dia cari ketika di lingkungan terpencil tersebut.

Mahasiswa itu seketika terdiam, dan akhirnya meluncurlah kata-kata yang begitu mengagetkan namun memberikan iman dan motivasi yang besar bagi semua orang diruangan itu. “Pastinya saya akan makan Firman Tuhan. Karena dari Firman tersebut, setiap harinya saya akan diperlengkapi dan diberkati secara keseluruhan. Bukan hanya makanan jasmani saja, namun dengan firman Tuhan, makanan rohani akan terpenuhi. “Kita tidak perlu lagi kebingungan atas pertanyaan “mau makan apa aku hari ini?”.”

Jawaban tersebut ditanggapi oleh tepuk tangan dari rekan mahasiswa lain dan jabat tangan yang erat dari sang dosen. Diakhir perkuliahan, sang dosen tersebut mengajak seluruh mahasiswanya untuk berdoa bersama, dan menekankan pentingnya makan Firman Tuhan!. Selamat menikmati Firman Tuhan.. (Jawaban.com-DanielTanamal)