Apakah Anda berfikir untuk keluar dari pekerjaan Anda?

1. Jika Anda sangat membenci pekerjaan anda sekarang, (tanpa menganggap rendah pekerjaannya-red) bersyukurlah jikalau anda tidak memungut sampah. Karena di banyak negara mereka bergelut dengan sampah untuk memilih sampah yang masih memiliki nilai uang.

2. Atau mungkin anda adalah seorang costumer service. Di India, mereka mengangkat telepon dari Amerika Serikat dan mencoba menjelaskan dengan susah payah kepada orangtua berumur 70 tahun yang meminta bantuan anda untuk menginstal software dan lainnya.

3. Atau Inspektur yang meneliti gorong-gorong air dibawah tanah.

4. Apakah anda ingin pekerjaan yang kreatif? Di Jepang anda bisa menjadi seorang perekat batu. Melumuri batu dengan lem, menyusunnya dan menempelnya satu persatu diatas tanah.

5. Jika anda seorang pekerja di pusat kesehatan kaki, dimana anda digaji dengan rendah untuk memijat kaki orang lain.

6. Di Amerika Serikat, bekerja mengurus kabel listrik atau telepon adalah pekerjaan dengan penghasilan baik. Di tiga negara bagian yang banyak sekali badai, anda dapat bayangkan jika terjadi badai dan kabel-kabel itu akan menjadi kusut dan semberaut siapa yang akan merapikan kabel tersebut dan memastikannya dapat berjalan dengan normal.

7. Di Filiphina, banyak pekerja yang merapikan kerutan kain selama 15 jam sehari.

8. Anda tidak suka dengan kostum kerja anda? Coba lihat mereka yang bekerja dengan menggunakan kostum badut utuk memberi kesan kepada pelanggan mereka.

9. Di tempat pembuangan sampah akhir, orang harus datang lebih pagi dan membayar sejumlah uang untuk mendapat ijin mengambil sampah-sampah yang masih dapat di jual.

10. Jika anda merasa bosan dengan meja kerja anda, coba lihat para buruh kebun yang tidak mempunyai tempat duduk bahkan sambil memikul keranjang di pundaknya tempat hasil kebun yang mereka petik.

Jadi, saudara apapun pekerjaan kita saat ini. Bersyukurlah dan jangan sekali-kali membencinya. Karena masih banyak orang yang bekerja dengan tekanan yang kita sendiri belum tentu sanggup mengerjakannya. Cintailah pekerjaan anda.