Mengendalikan diri dan menahan amarah bukanlah suatu hal yang mudah untuk kita lakukan. Namun Promod Batra dalam bukunya Born To Win memberikan kisah inspiratif sederhana yang dapat mengajarkan kita untuk menahan amarah, belajar dari sebatang korek api kecil.

Korek api mempunyai kepala namun tidak memiliki otak. Oleh karena itu, cukup dengan sedikit gesekan kecil, korek api akan langsung terbakar habis.

Setiap kita tidak hanya memiliki kepala namun juga memiliki otak (pikiran, kehendak dan emosi). Sehingga tidak ada alasan bagi kita untuk kebakaran jenggot hanya karena sebuah gesekan kecil.

Lebih lanjut Promo Batra menuliskan dengan menggunakan otak, kita dapat mengurangi kemarahan dan bebas dari stres. Sadarkah Anda dalam 10 menit kemarahan Anda telah kehilangan 600 detik kebahagiaan? Sukacita dan damai sejahtera Anda akan menguap terbang entah ke mana.

Mari belajar untuk mengendalikan diri karena ketika Anda bekerja dengan emosi yang stabil, Anda dapat menyikapi kehidupan dengan lebih bijaksana. Milikilah hidup yang dikendalikan sepenuhnya oleh Roh Kudus. Semua yang dimulai dengan rasa marah akan berakhir dengan rasa malu.